Wisata murah dan menyenangakan di pacuan kuda paku haji cimahi


Selamat siang,

Kali ini aku akan membagi pengalan berwisata hemat di pacuan kuda paku haji cimahi. Tempat wisata ini beralamat di Jalan Haji Ghofur KM 4, RT 02/RW 10 Pakuhaji, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tempatnya lumayan masuk ke dalam, tapi tenang, alamatnya mudah ditemukan kok. Tempat wisata ini mengusung tema alam dan menunggang kuda. Selain menunggang kuda, Berbagai permainan juga tersedia di sini, mulai dari atv, flaying fox, becak mini, kereta mini, dll. Selain berbagai permainan yang disediakan, terdapat pula kolam renang, saung makan dan mini zoo. Komplit banget kan, tempat ini cocok untuk wisata keluarga, selain karena hemat, tempat wisata ini juga komplit.

Tiket masuknya hanya Rp. 2000 per orang.nya. untuk tiket bermainya berkisar Rp. 10.000-20.000. Setelah puas bermain dan menikmati mini zoo, kita dapat memesan makanan di saung nasi liwet yang ada di area atas tempat wisata ini. Menu Makanan yang ditawarkan beragam, mulai dari nasi liwet, nasi rames, sampai bakso dan siomay juga tersedia. Harganya pun bersahabat dikantong,, mulai dari Rp. 5000-Rp.30.000an saja per porsinya. Menu minumannya pun beragam, tingal pilih saja sesui dengan keinginan kita.

Ini foto suami dan anak di depan kandang kuda. Kudanya lumayan besar tapi tidak terlalu tinggi, sehingga anak-anak lebih aman untuk menaikinya. Setelah membayar tiket pengunjung akan diajak berkeliling menungang kuda di area yang sudah disediakan, bukan keliling tempat wisatanya ya.

Ini foto kedua kalinya aku dan keluarga ke paku haji, dibelakang foto anak saya terlihat permainan becak mini dan bola air.

Di area mini zoo terlihat gambar kandang monyet. ada monyet putih, sepasang kera dan  juga kolam kura-kura di bagian depan kandang monyet.

Selain itu juga terdapat kandang burung, kandang rusa, kambing, kalkun dll. Oiya disana juga ada beberapa ekor burung merak, burung beo, kakak tua dll,  jadi selain berwisata kita juga dapat mengenalkan berbagai macam binatang pada si kecil.

Ini dia lokasi saungnya. Tempatnya bersih dan nyaman. Ada beberapa jenis saung, mulai dari yang panggung seperti yang ada di foto, saung besar untuk keluarga besar, dan juga ada saung yang ada meja dan kursinya dibarea aula. Pokoknya komplit, tingal pilih aja mau makan di saungbyang mana, tapi tetap yang paling favorit saung yang panggung ini.

Aku udah dua kali mengunjungi tempat wisata ini, selain karena hemat dan dekat dengan rumah, aku juga bisa mengajarkan banyak hal pada si kecil. Selama si kecil belum bosan dengan tempat wisata ini, lain kali pasti aku akan mengunjunginya lagi.

Semakin banyak memori bahagia yang terekam di otak si kecil, maka semakin mantap pula langkahnya menghadapi masa depan. Happy family, happy day….


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer