Galau buku dan mainan mahal

Hai bunda kenalkan, saya Bunda qaddafa,,,, emak muda dari seorang bocah kecil bernama qaddafa akhsan athariz.
Saya mulai cerita ni bun....
Bermula dari banyaknya promo,iklan di sosial media tentang buku dan mainan edukasi dengan harga selangit itu bun, bunda faham pasti...disana terdapat Konten menarik, edukatif dan tentunya bermanfaat bagi kecerdasan anak kita kan bun.. Mengesampingkan harga yang fantastis dengan berbagai metode pembayaran yang mudah, mulai dari menabung, arisan ataupun pembelian secara cash ataupun credit. Bunda mana yang tidak tergiur dengan semua promosi itu. Bunda mana yg tidak ngiler melihat buku setumpuk dengan berbagai macam judul yang bagus , gambar-gambar yang menarik dan pasti bermanfaat sekali untuk buah hati tercinta. Terlebih lagi ada mainan edukatif islami dengan berbagai konten islami yang pastinya mendukung dalam pembelajaran keimanan anak, mulai dari boneka dan gadget ramah anak. Dan semua itu bisa di cicil, bisa arisan dsb. Sungguh bunda.nya siapa yang tidak ngiler dengan semua itu...hayo jujur...

Mari bunda, kita mulai ke GALAU.an kita.
Dimulai dengan buku harga jutaan bahkan ada yg puluhan juta yg bikin saya galau. Melihat bagitu banyak buku menarik ditambah lagi promosi.nya yang menjanjikan banyak hal positiv untuk si kecil, rasanya ingin sekali memiliki semua serinya, rasanya ingin beli semuanya, iya bun, semua, itu semua, tapi dengan menghela nafas yang panjang, hhhhh harganya bikin pingsan. Semua kegetiran karena tidak mampu membelikan buku bagus itu untuk anak tersalurkan melalui ketikan jemari lentik saya mencari refrensi lain melalui blog-blog bunda-bunda yang punya pemikiran lain tentang buku mahal. Dari pencarian singkat itu ahirnya saya menemukan blok cantik punya mb shanty www.ceritashanty.com . Alhmdulillah, bloknya dapat mencerahkan kegalauan saya akan buku mahal itu, Blog nya bagus, disitu banyak sekali alasan kenapa mb shanty belum atau bahkan tidak membelikan anaknya buku harga jutaan. Dan menurutku alasanya logis sekali. Dan bisa menjadi bahan pertimbangan lebih untuk bunda-bunda galau seperti saya ini untuk lebih bijak dalam membelikan buku untuk anak. Trimakasih mb shanty, ahirnya saya memilih buku dengan harga terjangkau yang saya rasa bermanfaat buat qaddafa tercinta.

Beralih dari buku yang bikin galau namun telah tercerahkan, sebening embun oleh mb shanty 😘.

Bunda tau, Saat ini qaddafa hampir berumur 1 tahun, bahagianya saya, anak saya yang tadinya baby, sekarang hampir berumur 1 tahun, masyallah nikmatmu ya rob...alhamdulillah...dan pada kesempatan ini saya ingin sekali membelikan kado ulang tahun pertama untuk  qaddafa salah satu mainan edukatif yang harganya fantastis itu, bahkan dengan kekuatan merayu tingkat dewa, saya kerahkan seluruh rayuan maut untuk membujuk ayah qaddafa membelikan salah satu mainan itu, iya mainan yang harganya jutaan itu bun, dan bunda tau? ajaib.nya..ayah dafa SETUJU...wow bunda sekalian tau bagaimana perasaan saya? Senang sekali, bahagia, ceria, sumringah, hmmm...ahirnya ayah dafa setuju membelikan mainan harga jutaan buat ananda tercinta.
Ditengah malam saya menulis blog ini saya termenung, saya bertanya pada diri sendiri, ,*karena ayah n dafa sudah tidur*
"apakah benar saya senang, ditengah krisis keuangan yang bla bla bla saat ini? Benarkah keputusan saya untuk membelikan mainan harga jutaan itu? Bijak kah saya memaksakan kehendak saya untuk mengeluarkan uang sebanyak itu di tengah kondisi kita saat ini? *(Kondisinya diceritakan nanti ya bun)* hehehe, benarkah mainan jutaan itu saat ini di butuhkan anak saya? *umur 1 th*, haruskah saat ini saya membelikanya?, benarkah saya membutuhkan mainan itu?, ataukah saya hanya termakan promosi semata? Banyak pertanyaan dalam benak saya saat ini, GALAU, iya saya memang galau seperti judul blog.nya. saya mencoba mencari refrensi alternatif lain selain mainan mahal itu, tp tidak ada blog yang mengulasnya, saya mencari dengan berbagai kata kunci, tp tidak jg mendapatkan pencerahan, yang ada malah banyak tambahan promosi *bikin tambah suram aja* hmm seandainya ada bunda yang bisa memberikan pencerahan untuk saya, , ,
dan pada ahirnya kesimpulan dalam blog ini adalah saya tercerahkan oleh mb shanty dan  "saya masih galau" dengan keputusan saya.
See you bunda...

Komentar

Postingan Populer